Sabtu, 22 November 2014

Pengamatan Lubang Biopori Minggu Keempat
Nama : Helen
Nim : 1801388292
Hari / Tanggal pengamatan : Kamis, 6 November 2014

Pada minggu keempat ini kami datang kembali ke arrahman untuk pengamatan terhadap kesepuluh lubang terlihat sangat baik dan bahkan sempat ada hujan namun keadaan lobang kami masih terlihat baik.

  Seperti diketahui bahwa di Arrahman, Tangerang sangatlah rawan banjir, oleh karena itu,kami berharap dengan adanya pembuatan lubang resapan biopori ini dapat membantu warga setempat terhindar dari banjir sehingga mereka pun tidak perlu khawatir dalam masalah penyakit-penyakit dan bagi anak-anak sekolah pun dapat masuk sekolah tanpa harus terpaksa libur dikarenakan banjir.oleh karena itu kami sangat senang dapat membantu sesama kami. Dan adanya program ini sudah tercantum pada pancasila pada sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia, dikarenakan dengan cara melihat kami bekerja sama-sama untuk mengerjakan tugas ini, dengan cara menggalih tanah ini. Dan menurut saya, saya sudah cukup baik mengerjakan tugas ini, apalagi ada kelompok saya yang mau saling bekerja sama dengan baik, sehingga lubang biopori ini selesai dengan cepat dan hasilnya pun baik.

   Saran dan masukan saya lebih memberi waktu lebih lama dikarenakan kelompok kami berbeda juruan dan jadwal sehingga susah untuk bertemu oleh karena itu seharusnya tugas disaaat liburan atau waktunya lebih lama lagi. Kemudian, pesan dan kesan saya dalam mngerjakan tugas ini sangat menyenangkan dan saya menjadi mendapatkan pembelajaran baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar