Sabtu, 22 November 2014

Lubang Biopori Minggu Ketiga

Nama : Claudya
NIM : 1801390492
Hari / Tanggal Pembuatan : Kamis, 30 Oktober 2014

Pada minggu ketiga ini kami menargetkan untuk membuat 5 buah lubang biopori. Dan kami berhasil menyelesaikan misi ini dengan baik! \(^.^)/

Kali ini pembuatan lubang biopori berlokasi di dekat lapangan sekolah di area Yayasan Arrahman. Dan pada saat proses pembuatan kami mengalami beberapa kendala. Kendala pertama yang kami alami yaitu saat kami sedang menggali di sebuah spot, ternyata ada batu yang ukuran nya cukup besar dalam tanah tersebut, sehingga tidak bisa digali lebih dalam lagi dan mengharuskan kami untuk mencari spot baru lagi.

Lalu kendala yang kami alami lagi yaitu ketika proses memasukkan pipa paralon pada tanah yang sudah kami gali. Mungkin karena kami menggali lubangnya kurang dalam, kami mencoba untuk memaksakan pipa paralon masuk dengan cara diinjak. Alhasil salah satu tutup lubang pipa paralon kami pecah. Karena kami tidak memiliki cadangan tutup pipa paralon, jadi kami mengakali nya dengan meng-covernya dengan plastik kresek yang di balut pada pipa paralon dan di beri sedikit bolongan-bolongan. 



Tutup Pipa Paralon Yang Pecah



Proses Penggalian Lubang Biopori


Kesan dari pembuatan lubang biopori kali ini sangat melelahkan, karena hari ini lubang yang dibuat ada lima buah, dan ini merupakan pembuatan lubang terbanyak dibandingkan dari minggu-minggu sebelumnya. Namun kami puas dan senang karena akhirnya 10 buah lubang biopori telah berhasil dibuat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar